ALPEKA Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana BOS 2018

Berikut ini adalah berkas ALPEKA Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana BOS 2018. Download file format .xlsm atau .xlsx Microsoft Excel dan Panduan ALPEKA format file PDF.

ALPEKA Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana BOS 2018
ALPEKA Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana BOS 2018

ALPEKA Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana BOS 2018

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Panduan Penggunaan ALPEKA Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana BOS 2018:

Pengertian Alpeka
ALPEKA BOS (Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan BOS Tingkat Sekolah) adalah aplikasi berbasis excel untuk membantu sekolah dalam menyusun dan mengelola laporan keuangan tingkat sekolah. Aplikasi ini dikembangkan atas bantuan program PRIORITAS-USAID. Aplikasi ini bermanfaat untuk memudahkan sekolah dalam penyusunan format laporan keuangan yang ada dalam Petunjuk Pelaksanaan program BOS. Salah satu hasil akhir dari aplikasi ini adalah format BOS K-7 yang selanjutnya digunakan untuk diisikan di Laporan Penggunaan Dana BOS secara online. Aplikasi ini disertai dengan pedoman penggunaannya sehingga setiap sekolah dapat belajar mandiri. Aplikasi ini tidak diperjual-belikan. Sekolah dapat mengunduh/download secara gratis.

Sumber : http://bos.kemdikbud.go.id/home/artikel/11

Link download master
Master alpeka berupa file excel yang mengandung macro. File excel ini sudah diprogram sehingga menjadi aplikasi macro untuk pengisian alpeka.

Master alpeka bisa didownload di situs resmi kemdikbud yaitu
http://bos.kemdikbud.go.id/home/artikel/11

Namun file yang ada disitu pada program sekolahnya belum dipilih ya semua. Berdasarkan pengalaman pelatihan, beberapa sekolah ada yang kesulitan dalam mengisi pilihan Ya pada program sekolah, karena harus diisi semua atau dipilih betul mana yang sesuai dengan kegiatan yang ada pada sekolahnya masing masing.

Master alpeka hanya 1 file dengan nama alpeka bos ts 11. Nanti setelah diproses file master ini akan menghasilkan file generate atau file keluaran untuk pengisian data. Biasanya nama file ini ada nama sekolahnya diakhiri dengan data. Bapak/ibu semua harus menjaga file generate / file data ini jangan sampai hilang / rusak. Karena jika bermasalah maka kita harus menginput ulang lagi transaksi kita dari awal.

Sedangkan untuk file master alpeka bos ts 11 tidak masalah jika hilang karena kita bisa download dengan mudah pada link yang disediakan di atas.

Sebaiknya file hasil generate / file data dibackup di email, di komputer lain, di flashdisk, di CD atau media lainnya setiap akhir periode. Sehingga kalau ada yg rusak / hilang, masih punya cadangannya.

    Download ALPEKA Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana BOS 2018

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas ALPEKA Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana BOS 2018 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    ALPEKA Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana BOS 2018



    Download File:

    ALPEKA BOS 2018.xlsm
    Panduan ALPEKA BOS.pdf


    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file ALPEKA Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana BOS 2018. Semoga bisa bermanfaat.
    Lihat juga beberapa informasi dan berkas lainnya terkait dengan Aplikasi di bawah ini.


    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "ALPEKA Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana BOS 2018"

    Post a Comment